Sekapur Sirih

Selamat datang di Cerita Kehidupan...
Terima kasih telah mengunjungi saya di sini...
Blog ini berisi catatan-catatankecil saya, tulisan-tulisan saya selama ini, baik berupa tulisan fiksi, nonfiksi, atau pun hanya catatan ringan..
Sebelum membuka blog ini lebih jauh, Anda diharapkan:
1. Jangan meng-copypaste tulisan di blog ini tanpa menyertakan link alamat blog ini http://ceritahidupdaning.blogspot.com seperti saya juga akan menyertakan link blog yang saya copypaste jika saya meng-copypaste tulisan orang lain
2. Menghargai tulisan-tulisan di blog ini adalah hasil karya seseorang yang dibuat sepenuh hati
3. Berilah komentar dengan hati nurani dan jujur agar saya bisa lebih baik dalam menulis di blog ini
Demikian, terima kasih telah meluangkan waktu membaca catatan kecil saya....

Sabtu, 08 Oktober 2011

Negeri Kami

di negeri kami lambaian nyiur di pantai
mengalun bersama selaksa mega
dalam nyanyian dua samudera

di negeri kami wangi rerumputan di sabana
meliuk bersama geliat serangga
dalam tarian bukit dan gunung

di negeri kami harapan menggantung
dari dua ratus juta nyawa
sejak tangis pertama hingga kembali ke pelukan bumi

di negeri kami merah hitam darah
mengalir demi kebebasan dan martabat
di negeri kami putih kemuning tulang
berserak demi menegakkan harga diri

di negeri kami warisan Gajah Mada
terpancang di bahu-bahu pemuda
janur kuning melingkari lengannya

negeri kami tak sekadar zamrud khatulistiwa
tempat menyanyikan ketegaran Garuda
menarikan gemulai Sang Saka
mempertaruhkan nyawa demi negeri juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar